Laman

Selasa, 14 Maret 2017

H. MAULANA JAMIL INSPEKTUR KAB OGAN ILIR MENGHADIRI MUSRENBANG KABUPATEN OGAN ILIR TAHUN 2017 YANG DIBUKA BUPATI OGAN ILIR HM ILYAS PANJI ALAM

TANJUNG SENAY - Bertempat di Gedung Serba Guna Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir di Tanjung Senay,  Inspektur Kabupaten Ogan Ilir Drs. H. Maulana Jamil, MM menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kab Ogan Ilir tahun 2017 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam Senin Pagi 13 Maret 2017 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ogan Ilir untuk program pembangunan tahun anggaran 2018.

Bupati Ogan Ilir H M Ilyas Panji Alam dalam kesempatan itu mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah terus mendorong berkembangnya perekonomian dan pembangunan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.
“Ya, ini harus dilakukan sebagai upaya pencapaian VISI Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yakni terwujudnya masyarakat Ogan Ilir lebih sejahtera, unggul dan berkualitas dilandasi keimanan dan ketaqwaan menuju Ogan Ilir yang gemilang,” ungkapnya.
Ia menambahkan, untuk tahun 2018, program prioritas Kabupaten Ogan Ilir difokuskan pada pendidikan berkualitas, pelayanan kesehatan yang merata, peningkatan infrastruktur dan konektivitas.
Pengembangan dunia usaha, pariwisata dan olahraga, perumahan dan permukiman, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, lingkungan hidup dan penanggulangan bencana, perekonomian dan ketahanan pangan daerah, penguatan pembangunan kota dan desa, serta stabilitas pemerintahan dan kamtibmas, juga menjadi prioritas pemerintah daerah tahun 2018.
Lebih lanjut HM Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa “Saya minta semua pihak untuk memberikan perhatiani khusus kepada masyarakat miskin. Inovasi di sektor pendidikan, kesehatan, maupun perekonomian dengan sasaran masyarakat miskin harus ditingkatkan kesejahteraannya sehingga ke depan angka kemiskinan di Kabupaten Ogan Ilir bisa lebih menurun lagi,’’.
Sementara itu, Kepala Bappeda Propinsi Sumsel, Ekowati Retnaningsih, mengatakan, Musresnbang yang dilakukan Pemkab Ogan Ilir ini merupakan Musrenbang pertama dari seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan tahun 2017.
“Saya menilai masih banyak pekerjaan rumah Pemkab Ogan Ilir yang harus di prioritas untuk dituntaskan dan diperbaiki seperti infrastruktur jalan, jembatan, sanitasi, air bersih, internet. Sedangkan anggaran yang masuk ke Kabupaten Ogan Ilir bersumber APBD dari Propinsi sebesar Rp 27 Miliar dan APBN masuk ke SKPD Ogan Ilir sebesar Rp 17 Miliar,” ujarnya.
Pada acara Musrenbang juga dilakukann pemberikan penghargaan CSR Award sebagai bentuk apresiasi Pemkab OI atas kontribusi dan peran serta perusahaan dalam pembangunan daerah.
Kepala Bappeda Kabupaten Ogan Ilir H Abdul Rahman Rosyidi melaporkan bahwa Musrenbang Tingkat Kab Ogan Ilir tahun 2017 ini diiikutioleh 16 Camat dan 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).  Musrenbang akan berlangsung selama 2 hari dengan mendengarkan paparan seluruh camat dan Forum OPD.  @#Insp2017#