Laman

Senin, 15 Mei 2017

TRANFORMASI DIGITAL DALAM MANEJEMEN ASN : RAKORNAS 2017

Jakarta – Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian dengan mengusung tema “Transformasi Digital dalam Manajemen ASN” yang dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, didampingi Kepala BKN Bima Haria Wibisana, 10 Mei 2017 di Jakarta Convention Center(JCC)
Sejumlah Menteri seperti Menteri Keuangan,
Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi, serta Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara juga turut mengisi paparan Rakornas Kepegawaian kali ini.
Melalui Rakornas Kepegawaian 2017, BKN sebagai institusi pemerintah yang memiliki peran dalam sistem informasi ASN, mengajak seluruh K/L pusat dan pemerintah daerah untuk bergerak menciptakan layanan kepegawaian berbasis digital.
Sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan kepegawaian, BKN telah meluncurkan sejumlah layanan berbasis digital seperti Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) berbasis less-paper. Hal itu dilakukan untuk memangkas alur kompleks layanan kepegawaian, sehingga setiap ASN fokus meningkatkan kinerja.
Di hadapan para pengelola kepegawaian dari seluruh K/L & Pemerintah Daerah ini, disampaikan sejumlah materi di antaranya dampak pemanfaatan teknologi digital untuk efisiensi dan efektivitas belanja pegawai; pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dengan sistem digital; dan implikasi PP 11 Tahun 2017 terhadap pelaksanaan manajemen ASN.
Melalui Rakornas yang telah digelar BKN untuk kali ketiga ini diharapkan terjadi koordinasi dari seluruh pengelola kepegawaian dalam lingkup instansi pemerintah hingga terwujud sinergisitas menuju peningkatan kualitas layanan kepegawaian.
Materi selengkapnya dapat diunduh di rakornas.bkn.go.id