Laman

Rabu, 19 Juli 2017

GOWES PESONA NUSANTARA 2017 SINGGAH DI OGAN ILIR

INDRALAYAKabupaten OI merupakan kabupaten satu satunya di Sumatera yang dilintasi Tim Gowes Pesona Nusantara sebanyak 2 kali. Rencananya Tim Gowes yang datang dari Prabumulih akan disambut di pintu gerbang perbatasan di Kecamatan Indralaya Utara selanjutnya melaksanakan kegiatan bersama di Kabupaten Ogan Ilir. Setelah selesai kegiatan di kabupaten OI tim Gowes melanjutkan perjalanan menuju Kota Palembang. Selesai kegiatan dan beristirahat di Kota Palembang Tim Gowes Pesona Nusantara kembali melanjutkan perjalananan dan kembali melintasi Kabupaten OI menuju Kabupaten OKI.
Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ishak,MM di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.
Tim Gowes Touring Pesona Nusantara 2017 bertolak dari Kota Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam menggunakan sepeda sejak Mei lalu akan melintasi wilayah  di Pulau Sumatera dan akan berakhir di Pulau Jawa menempuh jarak 5.145 Kilometer. Dari sekitar 100 kota yang dilintasi termasuk Provinsi Sumsel. Sebanyak  9 Kabupaten Kota yang akan dilintasi, salah satunya Kabupaten Ogan Ilir.
Tim Gowes Pesona Nusantara diperkirakan tiba di Kabupaten Ogan Ilir (OI) pada Sabtu 22 Juli 2017 mendatang yang direncakanan disambut Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dan Jajaran Pemkab OI bersama Tim Sepeda OI pihak KONI, OKP dan masyarakat Ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata OI H M Ishak Idrus, MM diruang kerjanya Senin, (17/7).
Menurut Ishak masyarakat dan Pemerintah OI mengaku bangga bisa menjadi bagian dari misi pemersatu bangsa ini. Sebab para pesepeda ini akan membawa tanah dan air dari Kabupaten Ogan Ilir.
Tanah-air ini nantinya akan disatukan dengan tanah-air dari Provinsi lain yang ada di seluruh Indonesia yang juga menggelar ajang Gowes Nusantara untuk dibangunkan monumen di Gunung Tidar, Magelang pada 9 September 2017 mendatang dalam rangkaian kegiatan menyambut perayaan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS). Jelas Ishak.
Ishak juga mengaku Bupati Ilyas Panji Alam sudah memerintahkan Jajaran Pemkab OI untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran kegiatan dan berkoordinasi dengan SKPD serta pihak Polres OI untuk ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.
"Tiga titik telah disiapkan untuk penyambutan dan pelepasan tim Gowes Touring Pesona Nusantara yang berada di Kecamatan Indralaya Utara,  Pemulutan dan kecamatan Sungai Pinang. Tim Gowes membawa misi kebangsaan, misi permersatu NKRI dan salah satu program prioritas Kemenpora" Ayo Olahraga" kata Ishak.