Laman

Jumat, 07 Juli 2017

PIDATO JAWABAN BUPATI ATAS PEMANDANGAN UMUM DPRD TERHADAP PERTANGGUNGJAWABAN APBD KAB OGAN ILIR TA 2016

INDRALAYA - Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir Senin 3 Juli 2017 telah menyampaikan Pidato Jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi di DPRD Kab Ogan Ilir terhadap Laporan Pertanggungjawaban APBD Kab OI Tahun Anggaran 2016. Sebelumnya pada Nota Penjelasan Bupati yang dibacakan Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam menyebutkan bahwa pendapatan daerah Tahun Anggaran 2016 realisasinya sebesar Rp 1, 243 Trilyun atau sebesar 80, 58 %. Sedangkan belanja daerah terealisasi sebesar Rp 1,102 Triliyun atau sebesar 75, 89 % dari target yang ditetapkan.
Dalam nota penjelasan bupati disebutkan juga Realisasi penerimaan pembiayaan daerah adalah Rp. 35,812 Milyar atau sebesar 56,93 % dan realisasi pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 152,500 Milyar.
Selain itu Bupati Ogan Ilir juga mengatakan bahwa " Keberhasilan ini tidak dipungkiri merupakan hasil kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dengan dukungan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan terus berupaya dan memaksimalkan penerimaan pendapatan asli daerah baik yang bersumber dari pajak maupun retribusi daerah, hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajiban sesuai dengan ketentuan yang berlaku' ujar Ilyas
Bupati HM Ilyas Panji Alam juga menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir  terus mendorong peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan daerah sampai pada pelosok Kabupaten Ogan Ilir.