Laman

Rabu, 16 Agustus 2017

BUPATI OGAN ILIR HM ILYAS PANJI ALAM BERSAMA ASOP POLRI HADIRI APEL KARHUTLA DI KTM OGAN ILIR

KTM RAMBUTAN OGAN ILIR - Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam bersama Asisten Operasi (Asops) Mabes Polri Irjen Pol M Iriawan meninjau dan menghadiri apel siaga penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLAH) di Kota Terpadu Mandiri (KTM), Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (15/08/2017).
Dalam kesempatan itu juga Jenderal bintang dua yang juga merupakan mantan kapolda Metro Jaya tersebut yang memimpin Apel Supervisi dan Asistensi sekaligus memberikan apresiasi kepada 26 Satgas Karhutla Provinsi Sumsel yang berprestasi dibidang karhutla.
Ke 26 pejabat karhutla yang berprestasi tersebut merupakan anggota dari Polres Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Musi Banyu Asin, Anggota Kodim OKI, Korem 044 Gapo, Anggota BPBD, Kepala Desa Sungai Rambutan serta Kapten Helikopter Balco Water Bombing yang selalu siaga melakukan pemadaman melalui udara. Irjen Pol M Iriawan, menuturkan, penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada Petugas yang tergabung dalam Satgas siaga karhutla.
"Ini merupakan bentuk dukungan untuk memotivasi petugas yang sudah bekerja dengan sigap dan maksimal dalam melakukan penangulanagan bencana kebakaran hutan dan lahan," ungkapnya.
Selain itu dirinya mengklaim, bahwa satgas siaga karhutla yang ada saat ini sudah bekerja dengan maksimal khususnya di sembilan titik atau wilayah Sumatera Selatan.