Laman

Senin, 21 Agustus 2017

GUBERNUR SUMSEL H ALEX NOERDIN BERSAMA BUPATI OGAN ILIR HM ILYAS PANJI ALAM BUKA KEJUARAAN NASIONAL RALLY MOBIL DI OGAN ILIR

TANJUNG SENAY-Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin membuka kejuaraan nasional (kejurnas) Rally Indonesia 2017 di Kabupaten Ogan Ilir tepatnya di halaman gedung serbaguna Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (19/8/2017). Kejurnas di Ogan Ilir merupakan putaran pembuka yang akan dilanjutkan dengan putaran lainnya.
Kejurnas Rally Ogan Ilir diikuti 24 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Rally berlangsung
18 sampai 20 Agustus 2017. Kabupaten Ogan Ilir menjadi salah satu tuan rumah kejurnas Rally bersama Makassar dan Medan.
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, Pemerintah Sumatera Selatan mendukung digelarnya kejuaraan rally tingkat nasional itu. Selain bermanfaat mengasah kemampuan peserta, rally diharapkan melahirkan atlet berprestasi. Sehingga, atlet rally mampu bersaing di kancah Internasional
"Kepada seluruh peserta selamat datang, Saya hadir langsung bersama Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel untuk memberikan semangat bertanding bagi seluruh peserta," katanya. 
Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam mengatakan, warga dan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir sangat menyambut baik kejuaraan itu. Rally tingkat nasional menjadi ajang promosi pariwisata, olahraga dan bakal berdampak positif meningkatkan perekonomian daerah.
"Kami sangat bangga kejurnas ini diadakan di Kabupaten Ogan Ilir. Dengan harapan ke depan kami dapat menyelenggarakan event yang lebih tinggi lagi," ujarnya.
Ketua umum panitia penyelenggara Relly Anto Bambang Utoyo mengatakan, kejurnas rally tahun ini diikuti 24 peserta. Rally mempertandingkan kelas sprint yang juga menjadi seri ke empat dari total 10 seri.
"Secara langsung event ini berdampak pada geliat ekonomi daerah dan promosi pariwisata daerah. Ogan Ilir patut berbangga menjadi salah satu tuan rumah rally tahun ini bersama Medan dan Makassar," katanya.
Ogan Ilir telah dikenal sebagai lokasi rally nasional sejak lama. Saat itu, Ogan Ilir masih bernama Kecamatan Indralaya. Terselenggaranya kejurnas rally di Ogan Ilir merupakan upaya mengembalikan potensi daerah yang telah sepuluh tahun menjadi kabupaten itu.
Pembukaan Kejurnas Rally Indonesia 2017 itu dihadiri oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto. (**jb).