Laman

Rabu, 16 Agustus 2017

PASKIBRAKA OGAN ILIR DIKUKUHKAN BUPATI HM ILYAS PANJI ALAM

TANJUNG SENAY- Bertempat di gedung serba guna Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senay Indralaya sebanyak 30 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ogan Ilir, Selasa Malam 15 Agustus 2017 dimulai pukul 19.15 WIB dikukuhkan dan  dilantik oleh Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MH sebagai petugas PASKIBRAKA tahun 2017. Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir akan bertugas melakukan penaikan dan penurunan  bendera pusaka pada upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indomesia, tanggal 17 Agustus nanti di Halaman Pemkab OI, Tanjung Senay, Indralaya. 
Paskibraka Kabupaten OI Tahun 2017 tersebut terdiri dari 15 orang Laki-Laki dan 15 orang perempuan yang merupakan lulus seleksi dan  siswa terbaik di sekolah dari 16 kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir. Selain itu petugas Paskibraka juga didampingi pasukan Polisi dan TNI.
Bupati HM Ilyas dalam kesempatan tersebut turut hadir, Kapolres, Ketua DPRD Ogan Ilir Ir. H. Endang PU Ishak, MM, Sekretaris Daerah, Kepala OPD Pemkab Ogan Ilir, serta orang tua dari para petugas Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2017.
Bupati Ogan Ilir H M Ilyas Panji Alam, dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa para petugas pasukan pengibar bendera pusaka merupakan putra dan putri terbaik yang dimiliki Kabupaten Ogan Ilir saat ini.
"Saya apresiasi dan semoga putra putri terbaik ini kedepan akan menambah tekat yang kuat dan menjadi pribadi yang unggul di masa depan," kata Ilyas.
Sebelum dilakukan pengukuhan dan pelatikan, para peserta pasukan pengibar bendera pusaka ini terlebih dulu dikarantina selama hampir 2 minggu, guna mengikuti pelatihan dari para pelatih dan pembina.(**jb).