Laman

Selasa, 19 September 2017

SEBANYAK 227 OPERATOR / BENDAHARA DESA MENGIKUTI ASISTENSI PENGGUNAAN APLIKASI LAPORAN KEUANGAN DESA (SIMKEUDES) DI BPKP SUMSEL

PALEMBANG-Sebanyak 227 orang dari Operator dan atau Bendahara Kepala Desa se-Kabupaten Ogan Ilir telah mengikuti Asistensi / Bimbingan Teknis Penerapan Penggunaan Sistem Informasi Laporan Keuangan Desa (SIMKEUDES) selama 5 (lima) hari dari Senin 18 Sept sampai 22 Sept 2017 di BPKP Perwakilan Sumatera Selatan.  
Asisten / Bimtek ini dilaksanakan oleh BPKP Perwakilan Sumsel bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktek bagi seluruh operator SIMKEUDES yang akan melaporan dan mempertanggungjawabkan APBDes secara online mulai Tahun 2017 ini.
Instruktur nara sumber Asistensi / Bimteks berasal dari Pemprov Sumsel, BPK Prov Sumsel dan dari BPKP Perwakilan Sumsel. 

Seluruh operator peserta Assisten/Bimteks harus dapat mempraktekkan pengisian aplikasi laporan pertanggungjawaban keuangan masing-masing desa ke dalam Aplikasi SIMKEUDES / Sistem Informasi Manajemen Keuangan Desa.  Dengan demikian seluruh pengeluaran dana esa melalui APBDes dapat dilaporkan secara realtime /update dan online.