Laman

Rabu, 24 Oktober 2018

PEMKAB OGAN ILIR KEMBALI TERIMA SERTIFIKAT / PENGHARGAAN WAJAR TANPA PENGECUALIAN DARI KEMENTERIAN KEUANGAN RI

INDRALAYA-Bertempat di Balai Serba Guna Pemkab Ogan Ilir KPT Tanjung Senay Indralaya, Selasa 22 Oktober 2018 siang pukul 10.00 WIB Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir kembali menerima Sertifikat / Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang diserahkan oleh Kepala Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.  Sertifikat diterima langsung Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MH didampingi Ketua DPRD Kab Ogan Ilir Ir. H. Endang PU Ishak, MM serta Kapolres OI, Sekda OI, Pabum serta dihadiri seluruh OPD, Camat, kepala desa, lurah dan undangan lainnya.

Bupati Ogan Ilir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa " Perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir. Tujuan akhir kita yaitu memberikan pengelolaan keuangan yang baik secara transparan dan akuntabel. Sehingga seluruh APBD yang dijalankan bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ogan Ilir ".


Saya ucapkan terimakasih kepada Semua pimpinan OPD dan seluruh staf yang telah bekerjakeras mengupayakan pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel.


Seperti diketahui bahwa sertifikat opini WTP ini diberikan setelah dilakukan Pemeriksaan Keuangan oleh BPK RI Perwakilan Sumsel pada awal tahun 2018 dengan opini WTP.  Kemudian melalui DJA opini ini ditindaklanjuti dengan pemberian Sertifikat WTP dari Kementerian Keuangan RI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar