Rabu, 06 Maret 2019

TIM INSPEKTORAT KAB OGAN ILIR SEGERA LAKUKAN PEMERIKSAAN INVESTIGASI DI DESA DALAM KEC TANJUNG RAJA

TANJUNG RAJA-Bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Tanjung Raja, Senin 4 Maret 2019 Tim Inspektorat Kabupaten Ogan Ilir yang dipimpin Inspektur Kab Ogan Ilir Muhammad Ridhon, S.Sos, M.Si bersama Irban I, Irban II, Irban III, Irban IV dan beberapa pemeriksa (Auditor dan P2UPD) telah melakukan pertemuan awal dalam rangka akan melakukan Investigasi Pemeriksaan Penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa di Desa-desa dalam Kecamatan Tanjung Raja.
Dalam pertemuan tersebut Camat Tanjung Raja Erwin, S.Sos menyambut baik akan dilakukannya Pemeriksaan Investigasi oleh Tim Investigasi Inspektorat Kab OI terhadap penggunaan Dana Desa dan ADD seluruh desa dalam Kecamatan Tanjung Raja. Erwin, S.sos juga meminta kepada seluruh Kepala Desa, petugas teknis dan pendamping agar proaktif dalam memberikan data dan penjelasan tentang penggunaan dana di desa-desa ini. 
Hadir dalam pertemuan ini seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Raja dengan antusias dan fokus dengan objek-objek pembangunan yang akan diperiksa oleh Tim Investigasi nanti.  Hal ini disebabkan karena investigasi olek pemeriksa Inspektorat baru pertama kali.
Inspektur Kab Ogan Ilir M. Ridhon, S.sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan agar para kepala desa biasa-biasa saja dalam menghadapi pemeriksaan ini, namun saya mengingatkan kepada seluruh petugas di desa dan kades agar benar-benar mempersiapkan administrasi dan objek bangunan agar tidak terjadi hasil pemeriksaan yang tidak benar.  Beliau minta agar dalam pemeriksaan oleh Tim agar didampingi oleh petugas atau aparat desa yang mengetahui lokasi-lokasi bangunan tahun 2018 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar