Laman

Rabu, 26 Juni 2019

TIM INSPEKTORAT OGAN ILIR IKUTI RAKOR PEMANTAUAN TINDAK LANJUT REKOMENDASI BPK RI PROV SUMSEL


Palembang-BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan kembali menggelar rapat pemutakhiran Tindak Lanjut Rekomendasi Temuan Hasil Pemeriksaan (TLRTHP) BPK RI untuk semua Pemerintah Daerah se Provinsi Sumsel. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumsel, dan dihadiri oleh semua Inspektur Daerah se Provinsi Sumsel beserta para petugas tindak lanjut dari masing-masing Inspektorat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Selasa 25 sampai 27 Juni 2019 di Palembang.


Kegiatan diawali dengan arahan dan pembinaan oleh Kepala BPK RI Prov. SUMSEL yang mengharapkan agar semua Pemerintah Daerah bisa mempercepat proses penyelesaian TLRTHP sesuai dengan rencana aksi yang telah disepakati pada setiap hasil pemeriksaan BPK RI.

Saat ini BPK RI telah menggunakan aplikasi berbasis web dalam pemantauan tindak lanjut yaitu Sistem Informassi Pemantauan Tindak Lanjut (SIPTL) dan juga Sistem Informasi Pemantauan Kerugian Keuangan Daerah (SiKAD). Kedua aplikasi tersebut sdh mulai digunakan oleh admin dan inputer yang ditunjuk oleh masing-masing Inspektorat Daerah dan akan dilakukan verifikasi oleh Penanggungjawab yang ditunjuk di Perwakilan BPK RI.

Kegiatan rapat pemantauan TLRTHP ini akan berlangsung selama 3 hari dan hasilnya akan dituangkan dalam kesepakatan yang selanjutnya dituangkan dalam Laporan Hasil Pemantauan Tindak Lanjut Relomendasi Temuan Hasil Pemeriksaan sampai dengan Sementer 1 tahun 2019. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar