Laman

Kamis, 25 Juli 2019

TIM INSPEKTORAT JADI NARASUMBER BIMTEK PENATAUSAHAAN KEUANGAN APBDES SE-KEC TANJUNG RAJA

TANJUNG RAJA- Bertempat di Balai Serba Guna Desa Tanjung Temiang Kecamatan Tanjung Raja selama 3 hari mulai 22 Juli 2019 hingga 24 Juli 2019 telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Penatausahaan Keuangan APB Desa se-Kecamatan Tanjung Raja.  Sebagai pelaksana adalah Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kec Tg Raja bekerja sama dengan Forum Kades Kec Tg Raja.
  Bimtek dibuka langsung oleh Camat Tanjung Raja Erwin Sani, S.Sos yang dalam kesempatan itu menyampaikan kepada seluruh peserta agar fokus dalam mengikuti Bimtek sehingga pertanggungjawaban APBDes masing-masing desa dapat dibuat secara sah, benar dan lengkap serta dapat dipertanggungjawabkan.
Sebagai pemateri tunggal berasal dari Tim Inspektorat Kabupaten Ogan Ilir terdiri dari : Inspektur M. Ridhon, S.Sos, M.Si, Drs. Benny Effendy, MM, Ir. Mohammad Najib, M.Si, Chandra Irawan, S.Sos, Ir. Yufitriyan, Mm. secara bergantian memberikan materi mulai dari peraturan atau payung hukum pengelolaan keuangan desa, peraturan bupati dan peraturan tentang desa. 
M. Ridhon, S.Sos, M.Si dalam penyampaian materinya menyebutkan agar administrasi seluruh desa yang telah mendapat Bimtek dari Inspektorat agar dapat tertib, sah dan lengkap.  Inspektur juga meminta agar seluruh Kades dapat menjadikan Inspektorat seabagi tempat berkonsultasi akan pertanggungjawaban APBDes masing-masing, jangan takut dan segan datang berkonsultasi ke Inspektorat.  Inspektorat siap sesuai jam kerja, katanya.
Pada hari ke-3 diberikan simulasi pengisian Aplikasi Siskeudes versi 2.0 yang telah dilengkapi dengan RPD, SPP dan Nota masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar