Laman

Senin, 20 September 2021

H MUHSIN, ST, MM DILANTIK SEBAGAI SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN OGAN ILIR

INDRLAYA - Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan H Muhsin Abdullah,ST., MM oleh Bupati Ogan Ilir : Panca Wijaya Akbar di Aula Caram Seguguk Komplek Perkantoran Tanjung Senai Senin (20/9) berlangsung khidmat.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Ogan Ilir : H. Ardani, SH., MH, Dandim OKI-Ogan Ilir Letkol Zamroni, Kapolres AKBP Yusantiyo Sandy, Kejari Marten Thandi Wakil Ketua DPRD Ahmad Syafei seluruh Kepala Perangkat Daerah dan undangan lainnya.

Sementara pejabat Pemprov Sumsel

hadir Asisten 3 H. Ahmad Najib dan Kepala BKD Prov Sumsel Hj. Nora Elisya.

Acara pelantikan dimulai dengan pengambilan sumpah, penandatanganan naskah dan pembacaan naskah pelantikan oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

H Muhsin Abdullah sendiri ditunjuk oleh Bupati Ogan Ilir dari tiga nama yang lulus assessmen tahap kedua. Ketiga nama tersebut masing-masing H Muhsin Abdullah (PJ Sekda Ogan Ilir), Ahmad Taher Ritonga (Kepala Bappeda) dan Dicky Syailendra (Kadiknas).

Bupati Panca Wijaya Akbar mengharapkan Sekda Muhsin Abdullah yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai isi sumpah jabatan yang diucapkan saat acara pelantikan.

“Terkait isi sumpah jabatan tadi jika dilaksanakan dengan sepenuh hati maka tidak lain adalah untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik demi melayani masyarakat,” kata Panca

Ketika ditanya mengapa pilihan jatuh ke Muhsin Abdullah, Panca menjelaskan karena nilai assessmennya menurut tim pansel adalah yang paling tinggi.

“Selain itu memang Pak Muhsin susah lama berkiprah di birokrasi Ogan Ilir sehingga layak ke jenjang berikutnya” sambung Panca.

Bupati Ogan Ilir juga berpesan, sebagai ASN yang paling tinggi posisinya di Pemkab Ogan Ilir maka Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah harus menjadi tauladan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam dunia pekerjaan.

“Sebagai ASN dengan posisi tertinggi maka sudah selayaknya Pak Muhsin menjadi tauladan di dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam dunia pekerjaan,” harap Panca.

Sementara H Muhsin Abdullah yang baru dilantik mengatakan ia bersyukur mendapatkan amanah itu dan akan menjalankan dengan sebaik-baiknya.

Sebagai Sekda Ogan Ilir jelas Muhsin, ia bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan. Selain itu juga bertugas mengkoordinasikan terhadap tugas para kepada OPD dan juga sebagai pembina ASN.

“Tugas Sekda adalah mengkoordinasikan tugas OPD dalam menyerap dan melaksanakan visi dan misi bapak Bupati dan Wakil Bupati,” pungkas Muhsin Abdullah.

Sementara di lokasi pelantikan terlihat puluhan karangan bunga ucapan selamat dari Forkompinda, Kepala PD, Camat, lembaga swasta dan dari berbagai organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar